Wartawan

Filed in dari redaksi by on 31/05/2011

Bukti kebenaran pepatah itu dialami oleh kami, pembaca. Ada rekan wartawan yang mengundurkan diri untuk mengarungi kehidupan di profesi lain. Mereka yang pergi itu kini sudah tergantikan oleh rekan-rekan baru. Regenerasi alami pun terjadi. Jamak bila para pengganti selalu berusia lebih muda dan bergairah dengan tantangan baru yang mereka hadapi.

Pembaca, selama 2 bulan terakhir mungkin ada di antara Anda yang sudah bertemu dengan rekan-rekan wartawan baru itu. Ada 5 pelamar yang kami terima: Tri Istianingsih –  Isti, Pranawita Karina  –  Karina, V. Susirani Kusumaputri  –  Rani, Desi Sayyidadi Rahimah  –  Adis. Seluruhnya wanita, itu bukanlah rekayasa, tetapi benar-benar murni hasil terbaik dari proses seleksi bertahap yang kami lakukan. Kebetulan pula semuanya alumni IPB, meskipun sebenarnya para pelamar yang kami panggil berasal dari berbagai perguruan tinggi.

Bersamaan dengan penerimaan wartawan baru, kami pun membenahi bagian dokumentasi foto. Koleksi foto yang sudah mencapai angka hampir satu juta eksposure itu benar-benar membutuhkan penanganan serius agar mudah dilacak keberadaannya saat dibutuhkan. Itulah sebabnya kami pun menambah tenaga di bagian itu, sehingga masuklah Wawan Dermawan alumnus Universitas Suryakancana. Pekerjaannya setiap hari menyeleksi foto, memilah, dan memasukkannya ke dalam data base.

Pembaca, seandainya suatu ketika Isti, Karina, Rani, atau Adis menjumpai Anda untuk wawancara, kami mohon bantuan Anda agar tugas mereka bisa diselesaikan dengan baik. Terima kasih

Salam,

Onny Untung

 

Dari kiri ke kanan : Desi Sayyidadi Rahimah, Tri Istianingsih, V. Susirani Kusumaputri, Wawan Dermawan, Pranawita Karina

 

Powered by WishList Member - Membership Software