Terus Berbenah

Filed in dari redaksi, Rubrik Tetap by on 01/03/2017
Kepala Pracetak Majalah Trubus, Antonius Riyadi (kiri) dan Budi Putra Kharisma saat menerima penghargaan Best of Local Special Interest Magazine pada IPMA 2017.

Kepala Pracetak Majalah Trubus, Antonius Riyadi (kiri) dan Budi Putra Kharisma saat menerima penghargaan Best of Local Special Interest Magazine pada IPMA 2017.

Majalah Trubus edisi Mei 2016 menampilkan topik utama tentang hobi memelihara kucing. Harap mafhum pencinta Felis felis itu kian banyak dan kian serius merawat satwa kelangenannya. Banyak pencinta baru terpikat. Terlebih banyak kucing ras baru hadir di Indonesia. Salah satunya savannah, kucing bersosok ramping berotot, tapi karakternya ramah dan senang digendong. Sosok savannah dengan pose ekspresif muncul sebagai sampul Majalah Trubus edisi Mei 2016 yang kemudian diganjar penghargaan perak kategori Best of Local Special Interest Magazine pada ajang Indonesia Print Magazine Award (IPMA) 2017 yang digelar di Jakarta, 3 Februari 2017.

Pembaca terhormat, penghargaan itu menjadi pemacu bagi kami untuk terus berbenah. Dari sisi desain misalnya, kini semakin banyak tulisan kami hadirkan lebih singkat, padat, dan informatif dalam bentuk sajian infografis atau disertai video penunjang. Tujuannya agar Anda, pembaca setia Majalah Trubus, lebih nyaman dalam menikmati setiap artikel kami.

Pada edisi Maret 2017 ini kami menghadirkan infografis menarik pada artikel hasilkan jambu madu deli hijau bermutu di halaman 44-46 dan cara baru ekstraksi si emas hijau vanili di halaman 142-144. Selain itu ada 2 video penunjang yakni tutorial cara perbanyakan anthurium dan ragam anthurium eksklusif pada artikel anthurium jawara.

Kefir alias olahan susu terferementasi menjadi bahasan utama pada edisi ini. Penelusuran ke berbagai daerah dan lembaga, banyak khasiat kefir yang terungkap. Sebut saja perannya menurunkan kadar kolesterol jahat, mengatasi gagal ginjal, mengobati dermatitis, dan sebagai pelindung hati. Kita dapat menghasilkan kefir dari beragam bahan baku, misal susu kambing, susu sapi, susu kedelai, hingga molase tebu.

Tulisan lain tentang peluang tangkarkan cupang untuk pasar lokal maupun ekspor, pertanian perkotaan di atas sungai, dan model hidroponik terbaru dengan sistem putar untuk di rumah sehingga semua bagian tanaman terpapar sinar matahari maksimal. Dua artikel terakhir sangat mungkin diterapkan di lingkungan sekitar rumah Anda, sebagai sumber pangan mandiri dan penghijauan. Selamat membaca. ***

Tags: , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software