Terima Kasih Telah Berbagi

Filed in dari redaksi by on 01/02/2016
Diskusi dan bedah Majalah Trubus yang dihadiri oleh tokoh pers, akademisi, Kementerian Pertanian, dan praktisi demi hasilkan Majalah Trubus terbaik untuk para pembaca.

Diskusi dan bedah Majalah Trubus yang dihadiri oleh tokoh pers, akademisi, Kementerian Pertanian, dan praktisi demi hasilkan Majalah Trubus terbaik untuk para pembaca.

Di perpustakaan, kami masih menyimpan edisi perdana Majalah Trubus yang terbit pada Desember 1969. Bentuk majalah seukuran kertas setengah kuarto, warna hitam putih, desain sampul dan isinya sederhana. Sampulnya seorang petani tengah beristirahat di kebun. Informasi yang ditampilkan antara lain cara beternak kelinci, mengenal tumbuh-tumbuhan, dan konsultasi berkebun.

Dari majalah seukuran setengah kuarto itu, mulai era 1980-an Majalah Trubus bertransformasi menjadi majalah dengan ukuran sekarang, 21 cm X 28 cm, penuh warna, desain sampul dan isinya lebih menarik. Perubahan itu tak lepas dari upaya kami untuk menyajikan informasi terbaik untuk para pembaca setia Majalah Trubus. Kami berkeyakinan informasi yang disampaikan dengan bahasa yang ringan, akurat, dan berisi, dilengkapi foto dan ilustrasi menarik, serta desain yang nyaman akan membuat informasi itu lebih mudah dicerna dan diterima pembaca.

Dengan semangat untuk menyajikan yang terbaik bagi pembaca pula pada Rabu, 13 Januari 2016, kami berkumpul di markas Yayasan Bina Swadaya yang menaungi Majalah Trubus melakukan diskusi dan bedah Majalah Trubus. Hadir sebagai narasumber tokoh pers Uni Lubis, Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian Pertanian Ir Fathan A. Rasyid MAg, Diesta Octaviansyah (Grup Kompas Gramedia), Prof Dwi Andreas Susanto (guru besar Institut Pertanian Bogor, Ketua Umum Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia), Dr Arief Daryanto MEc (direktur Sekolah Bisnis IPB), dan Chandra Gunawan (praktikus senior pertanian). Selama sehari para narasumber memberikan masukan dan kritik membangun untuk perbaikan Majalah Trubus.

Masukan berharga juga kami harapkan dari Anda, pembaca setia Majalah Trubus. Untuk itu kami berharap pembaca berkenan untuk mengisi kuesioner yang ada di halaman 35-38 edisi Februari 2016 ini. Edisi kali ini istimewa dengan menampilkan topik utama potensi pengembangan buah surga di tanahair dan hasil liputan ke Malaysia, kunci sukses buahkan kurma tropis, serta artikel menarik lainnya. Selamat menikmati sajian kami kali ini dan terima kasih sudah berbagi.***

 

Tags:

 

Powered by WishList Member - Membership Software