Penghargaan & Survei Pembaca

Filed in dari redaksi by on 02/03/2016
Penghargaan untuk Majalah Trubus sebagai Media Mitra Pustaka dan the Best Special Interest Magazine pada rangkaian Hari Pers Nasional 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penghargaan untuk Majalah Trubus sebagai Media Mitra Pustaka dan the Best Special Interest Magazine pada rangkaian Hari Pers Nasional 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Awal Februari 2016, Trubus mendapat informasi bahwa jeruk dekopon sudah panen di kawasan Halim, Jakarta Timur. Dekopon alias shiranui jeruk asal Jepang yang punya sejumlah keunggulan. Ukuran buah besar, citarasa manis segar, tanpa biji, dan tahan simpan. Dekopon hasil panen tetap segar sebulan pascapanen. Harga dekopon di pasar swalayan paling mahal dibanding jeruk lain.

Informasi panen di Halim itu menarik sebab dekopon yang notabene dari negara subtropis selama ini di tanahair lebih banyak dikembangkan di dataran tinggi. Haji Ino Suwarno menanam dekopon di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Haji Syahid menanam di Cisarua, juga Kabupaten Bandung Barat. Sementara Ir Irwan Margono MSc mengebunkan di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Informasi para pekebun di dataran tinggi itu Trubus sajikan dalam topik utama Majalah Trubus edisi Juli 2015 dengan sampul muka tanaman jeruk dekopon berbuah lebat. Sampul muka itulah yang mengantarkan Trubus mendapatkan penghargaan dalam kompetisi sampul muka media cetak the 7th Indonesia Print Media Awards (IPMA) dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pers, Bagir Manan. Pada acara yang berlangsung pada 9 Februari 2016, Majalah Trubus juga mendapatkan penghargaan Media Mitra Pustaka dari Perpustakaan Nasional. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Direktur Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Perpustakaan Nasional, Dra Welmin Sunyi Ariningsih, MLib.

Pembaca terhormat, penghargaan-penghargaan itu memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk Anda, para pencinta Majalah Trubus. Untuk itu kami kembali mengundang para pembaca untuk berpartisipasi dalam survei pembaca. Kami menyertakan lembar survei dalam edisi ini karena terdapat kesalahan alamat pengiriman di edisi sebelumnya. Untuk kesediaan para pembaca, kami ucapkan terima kasih.***

Salam

Evy Syariefa

 

Tags:

 

Powered by WishList Member - Membership Software