Peluncuran Jaringan Global Petani Muda Organik

Filed in Peristiwa by on 21/09/2020

Jaringan global petani muda organik (Young Global Organics Network) resmi berdiri di Kabupaten Goesan, Korea Selatan. Acara digelar secara virtual dan aktual pada 18 September 2020. Peserta yang hadir secara virtual sebanyak 100 orang dari berbagai negara. Melalui siaran itu ratusan pemuda dari seluruh dunia menyaksikan seremoni pengukuhan Young Global Organics Network. Ketua organisasi, Julia Lernoud, memberikan sambutan seputar latar belakang berdirinya organisasi yang mulai dibentuk pada 28 Juni 2020 itu.

Walikota Lee Cha Young dari Kabupaten Goesan sekaligus presiden dari asosiasi pemerintah lokal untuk pertanian organik (Asian Local Governments for Organic Agriculture/ALGOA) memberikan ucapan selamat dan menekankan pentingnya pemuda sebagai pemimpin masa depan, sekaligus agen pemelihara lingkungan. “Asian Local Governments for Organic Agriculture akan mendukung upaya anak-anak muda untuk masa depan,” ujarnya.

Acara semakin meriah dengan ucapan dari wakil presiden IFOAM Organics International yakni Karen Mapusua dan presiden IFOAM Asia Zhou Zejiang. Pada kegiatan itu pendiri Young Global Organics Network, Li Feng memaparkan aktivitas dan prospek kelompok pemuda global. Acara ditutup dengan deklarasi perwakilan pemuda dari Kabupaten Goesan yang membaca deklarasi berisi misi, tujuan, dan prospek Young Global Organics Network. Pada hari dan lokasi yang sama juga digelar acara peringatan HUT ke-5 ALGOA dan Hari Organik Asia, serta upacara matrikulasi ALGOA Organic Foundation Course (OFC) 2020. (Andari Titisari & Rosy Nur Apriyanti)

 

Tags: , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software