NTT Upayakan Peningkatan Produksi Pangan Tahun 2019

Filed in Peristiwa by on 26/04/2019

Menyambut masa tanam April sampai September (ASEP) 2019 digelar rapat Upsus Padi, Jagung, dan Kedelai (Pajale) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Ibis, BANDUNG. Rapat yang memanfaatkan waktu di sela rapat DAK itu dihadiri oleh 15 orang kepala dinas atau perwakilan dari kabupaten-kabupaten di Provinsi NTT. Tujuan rapat itu untuk memastikan capaian target ASEP 2019. Selain itu, rapat bersama ini sangat penting untuk saling berdiskusi dan memberi masukan demi kemajuan pertanian di NTT.

Berdasarkan hasil laporan dari masing-masing kabupaten, target ASEP 2019 jauh lebih besar dari realisasi ASEP 2018. Berarti, ada peningkatan target Luas Tambah Tanam (LTT) yang sangat signifikan. Hasilnya, seluruh peserta rapat pun bersepakat mengawal pencapaian target LTT tahun ini dengan intensif. Sebagai langkah awal, Ir. Hasan Latuconsina, MSi dari Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP memberi arahan untuk mendorong petani melalui para penyuluh dan petugas lapangan. Upaya pendekatan ditujukan agar petani memanfaatkan lahan potensial di sejumlah wilayah se-NTT.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Manggarai Barat, Ir. Angga Gapul, MS juga berharap para petugas terus mendorong petani merealisasikan target ini. Karena itu, Dengan demikian, produktivitas tanaman pangan, khususnya padi, jagung dan kedelai akan meningkat setiap tahunnya. (HL)

Tags: , , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software