Mimbar Pembaca September 2017

Filed in mimbar pembaca, Rubrik Tetap by on 05/09/2017

574_ 2-1Beternak Lele
Saya berminat beternak lele seperti cara Ali Shidiq Fathan, peternak lele asal Desa Sukmajaya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan yang dimuat di Trubus September 2015. /XL VI. Di mana alamat Ali Shidiq?

Tisna Amijaya,
tisnaamijaya45@gmail.com

Silakan menghubungi Ali Shidiq Fathan di Jl. Sutan Syahrir RT 05 RW 03 Desa Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Singkong Usir Wasir
Saya tertarik pada artikel Trubus berjudul “Singkong Pengusir Wasir”. Setahu saya, singkong mengandung sianida kalau tidak dimasak terlebih dahulu. Apakah konsumsi singkong mentah tidak menimbulkan keracunan?

Windarti Dewi,
Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

574_ 2-4Singkong secara alami menghasilkan sianida dalam bentuk senyawa glikosida sianogenik bernama linimarin, yang kadar racunnya relatif rendah. Jenis singkong yang biasa dikonsumsi menghasilkan sianida yang sangat kecil.

Khasiat Singkong
Saya ingin memberi saran kepada pembaca Majalah Trubus. Singkong dapat bermanfaat sebagai obat kanker karena mengandung vitamin B1 dan B7. Konsumsilah umbi singkong secara rutin.

Bagusima Budi U,
Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Terimakasih untuk informasi anda.

Belimbing
Apa jenis belimbing yang bagus dan enak? Apakah Trubus menjual bibit belimbing?

Asep S,
574_ 2-2Bogor, Jawa Barat.

Belimbing madu salah satu belimbing yang rasanya manis seperti madu. Trubus menyediakan berbagai bibit tanaman buah, termasuk belimbing. Silakan hubungi 081210400098 atau 021-8742220. Daftar harga tersedia di trubusonlineshop.com

Temulawak dan Kunyit
Saya membaca artikel Trubus “Temulawak dan Kunyit Ampuh Cegah Ambeien”.Saya sudah mencoba resep itu, diselingi dengan teh mahkota dewa. Hasilnya tubuh saya semakin baik dan terasa bugar. Saya juga mengoleskan minyak zaitun di bagian luka agar tidak terlalu sakit.

M Gunung Saptono,
Papua.

574_ 2-3Terima kasih Anda sudah berbagi pengalaman. Artikel obat tradisional yang diulas Majalah Trubus berdasarkan bukti empiris dan atau riset ilmiah.

Media Tabulampot
Majalah Trubus belum lama ini mengulas media tanam berjudul “Bahan untuk Media Tabulampot”. Berapa perbandingan setiap bahannya untuk membuat media tanam?

Basuki Sarwo E,
Semarang, Jawa Tengah.

Artikel itu merujuk kepada media tanam tabulampot siap pakai. Namun, kalau ingin membuat sendiri, campurkan sekam, pupuk kandang, dan tanah dengan perbandingan 1:1:1. Aduk rata semua bahan itu dan masukkan ke dalam pot.

Daun Ungu dan Miana
Apakah daun wungu itu sama dengan miana atau jawer kotok? Kalau jawer kotok ada 2 macam, ada yang merah keunguan dan ada yang tingginya hijau tengahnya ungu.

Ayu Ramdhania,
Jakarta

Tags: , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software