Lima Herba untuk Pria

Filed in Majalah, Obat tradisional by on 15/08/2020

Cabai jawa memiliki fungsi analeptik sehingga tubuh lebih bugar.

Dokter di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu, dr. Danang Ardiyanto, banyak tanaman obat yang berkhasiat sebagai afrodisiak. Ia merespkan kombinasi herba temulawak, cabai jawa, pegagan, buah krangean, dan biji adas. Danang memberikan ramuan itu kepada 25 partisipan. Kadar testosteron mereka meningkat setelah rutin mengonsumsi ramuan.

Pada awal penelitian rata-ratanya 396,39 ng/dl pada hari ke-56 kadar rata-rata pastisipan meningkat menjadi 509,31 ng/dl. Rata-rata coitus atau berhubungan dengan pasangan pun meningkat. Semula rata-rata 1,08 kali per pekan menjadi 2,84 kali per pekan setelah konsumsi herba ruti 56 hari.

Menurut Danang cabai jawa dan krangean memiliki fungsi analeptik yang membuat tubuh terasa segar, dan memiliki senyawa-senyawa lain yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat (cerebral) atau sirkulasi darah tepi (perifer). Temulawak dan pegagan memiliki fungsi adaptogen, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kelemahan fungsi tubuh dan penyakit serta stres.

Adapun adas berperan sebagai fungsi tonik, yaitu menciptakan tenaga, mendukung metabolisme untuk terbentuknya tenaga. Sinergisme dari kandungan formula jamu itu menghasilkan efek aprodisiaka yang meningkat. Itu sesuai dengan filosofi jamu yang memiliki sifat holistik. (Muhamad Fajar Ramadhan)

Tags: ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software