Kerja Sama Polbangtan dan PTPN III

Filed in Peristiwa by on 16/01/2019

Sejak menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan) pada November 2018,  Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP, banyak terobosan dan perubahan yang dilakukan. Idha membangun kerja sama dengan berbagai dunia usaha, antara lain PisAgro, Prasmulia, Pusat Pelatihan Manajemen, PT Indofood, dan Cacao Suistainable Partnership Koltiva SCOPI PT Nestle Kibif.

“Pembangunan dan pengembangan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) harus sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,”  kata Idha Widi Arsanti. Dunia usaha dan dunia industri merupakan tujuan akhir Politeknik Pembangunan Pertanian dalam mengembangkan pendidikan vokasi. Polbantan menciptakan lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja (baik sebagai pencipta lapangan pekerjaan maupun sebagai pekerja).

Kapusdiktan menjalin kerja sama dalam perekrutan alumni Polbangtan, magang mahasiswa dan dosen, penyempurnaan kurikulum, pembangunan teaching farm, serta sebagai dosen tamu. Kapusdiktan mengunjungi PT PN III  Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/1) untuk membangun kerja sama. Kepala Divisi Sumberdaya Manusia, PT PN III Hj. Amalia Nasution merespons kerja sama itu dengan menyediakan tempat untuk magang bagi mahasiswa dan dosen Polbangtan selama 6 bulan pada 2019.

Tags: , , , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software