Kedai Durian Enak

Filed in Majalah, Topik by on 02/09/2019

Saat musim panen raya durian di Malaysia banyak kedai bermunculan. Sebaiknya kunjungi kedai dan kebun durian ternama agar memperoleh durian terlezat.

Pada setiap Juni—Juli kebun durian menjadi salah satu daya tarik wisata yang paling ramai dikunjungi di Malaysia. Pada bulan itu negeri jiran tengah banjir buah durian. Hampir seluruh sentra durian di Malaysia, seperti Pulau Pinang, Pahang, Perak, dan Johor, panen raya. Para penggemar dari berbagai negara berdatangan hanya untuk mencicipi kelezatan si raja buah.

Pemerintah negara bagian yang menjadi sentra durian pun berlomba-lomba mempromosikan wisata durian di daerahnya. Contohnya Menteri Pariwisata, Seni, dan Budaya Pulau Pinang, membuat promosi. Ia menawarkan paket menginap sambil mencicipi durian. Para wisatawan cukup membayar RM186 setara Rp635.000 per orang per hari. Para pelancong lokal tanpa menginap membayar RM66 atau Rp225.000 per orang untuk mencicipi aneka jenis durian.

Salah satu maskapai penerbangan Malaysia juga memberikan diskon khusus hingga 10% bagi para penggemar durian yang menggunakan maskapai itu untuk datang ke Malaysia. Para penumpang juga berkesempatan memenangkan undian berupa tiket pulang dari Malaysia. Wisatawan asal Indonesia menjadi salah satu pengunjung terbanyak yang datang ke negeri jiran. Para penggemar durian di tanah air yang tergabung dalam komunitas penggemar durian melakukan tur ke beberapa sentra durian di Malaysia.



Salah satunya seperti rombongan tur durian Yayasan Durian Indonesia (YDI). “Tidak semua kedai durian dikunjungi karena jumlahnya sangat banyak. Itulah sebabnya kami hanya memilih kebun atau kedai durian yang selama ini dikenal menghasilkan kualitas buah yang baik,” tutur Ketua YDI, Adi Gunadi. Berikut beberapa contoh kebun dan kedai durian yang kerap dikunjungi para wisatawan. (Imam Wiguna)

 

Tags: , , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software