ILDEX 2019 Lebih Besar dan Meriah

Filed in Peristiwa by on 23/09/2019

Pameran peternakan berskala global International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia terselenggara dengan sukses pada 18—20 September 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang, Banten. Target peserta pameran besutan PT Permata Kreasi Media (PKM) sebagai event organizer bekerjasama dengan Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) dan VNU Exhibitions Asia Pacific Co.,Ltd., itu mencapai 10.000 pengunjung.

“Persiapan ILDEX yang keempat kali ini semakin baik dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya. Alasannya pengelola makin memahami pekerjaannya dan penyelenggara terus mendapatkan dukungan dari stakeholders,” kata Direktur Utama PT. Permata Kreasi Media, Widiyanto Dwi Surya. Pameran yang memasuki tahun keempat penyelenggaraan pada 2019 itu dihadiri peserta dari dalam dan luar negeri seperti Jerman, Belanda, Korea, China, Taiwan, dan Italia.

Behn Meyer Group salah satu perusahaan besar yang berpartisipasi pada ILDEX 2019. Perusahaan yang didirikan dua orang Jerman itu menampilkan produk bidang animal nutrition. Pada Ildex Indonesia 2019, terdapat beberapa kemajuan seperti luasan area yang digunakan dan jumlah peserta pameran yang meningkat sekitar 15 %. Disamping itu juga terdapat penambahan kategori perusahaan seperti perusahaan startup dan waste water treatment.

Kategori sebelumnya meliputi perusahaan budidaya, pakan, obat hewan, serta peralatan dan pengolahan hasil. Managing Director,VNU Exhibitions Asia Pacific Co.,Ltd., Heiko M.Stutzinger, mengatakan ILDEX 2019 tempat bagi para pelaku peternakan dapat menemukan segala sesuatu dalam rantai pasokan dari pakan hingga daging. ILDEX Indonesia juga menawarkan 250 merek internasional dari 30 negara.

Dengan begitu memungkinkan peserta pameran untuk memenuhi tujuannya dengan menawarkan peluang bisnis baru dan kemitraan dengan pelaku bisnis dari negara lain. “Semua pengunjung dan peserta pameran dapat melihat teknologi terbaru dan inovasi dari perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia,”  kata Heiko M.Stutzinger.  Acara yang bertema “Manajemen Limbah & Produksi untuk Industri Peternakan yang Berkelanjutan” itu menjadi platform bisnis peternakan terkemuka bagi perusahaan ternak internasional untuk memulai kesepakatan bisnis dengan perusahaan lokal.

Harapannya akan menumbuhkan investasi di pasar Indonesia. Ada tiga paviliun internasional untuk Cina, Korea Selatan, dan Belanda bersama dengan paviliun FoodTech Indonesia pada ILDEX 2019. Selain itu, ILDEX Indonesia juga menghadirkan hewan hidup seperti sapi, ayam ,dan domba yang di pamerkan di Outdoor Hall.

Tags: , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software