Icip-icip Durian Lokal

Filed in dari redaksi by on 01/02/2010 0 Comments

Toh, meskipun demikian, yang ditenteng saat pulang justru 5 butir durian si kapal lantaran si seupah cuma ada satu butir. Si seupah dan si kapal adalah 2 varietas durian lokal berdaging kuning dengan rasa manis legit dan tekstur halus.

 

Konsultan masalah kesehatan seks itu mencicipi aneka rasa durian saat bergabung dengan majalah Anda pada acara: Icip-icip Durian Lokal. Acara ini berlangsung setiap musim durian. Sejumlah kenalan diundang untuk berangkat ke luar kota, berburu durian lokal yang legit dan tidak pernah bisa masuk ke outlet-outlet modern. Pada acara yang diselenggarakan minggu kedua Januari itu, turut bergabung Dr Winny Dian Wibawa MSc, direktur Direktorat Budidaya Tanaman Buah, Kementerian Pertanian RI, Ir Nana Laksana Ranu MM, direktur Direktorat Perbenihan dan Sarana Produksi , Kementerian Pertanian RI, Candra Wijaya, pebulutangkis nasional, Gatot Purwoko dan Henry, mania durian yang juga peminat kuliner, serta Puji Purnama, food stylish.

Pembaca yang terhormat, durian kini menjadi salah satu topik bahasan majalah Anda. Ada yang spektakuler dari penelusuran kami, yakni ditemukannya kembali durian ajimah. Inilah durian berdaging buah putih yang menjadi kegemaran Bung Karno. Pada 1990 Trubus pernah menulis ajimah. Waktu itu buah didapat dari pohon induk berumur 100 tahun. Kini pohon induk itu sudah mati dihantam petir. Yang ada adalah turunannya. Lantaran tidak terdata, selama ini ajimah dijual sebagai durian biasa tanpa ada yang tahu, itulah durian kegemaran Presiden pertama RI. Penemuan kembali ajimah tentu saja dilengkapi hasil perburuan ke sentra durian lain, seperti Lampung, Jawa Tengah dan Timur, serta Kalimantan Barat.

Topik durian didampingi oleh teknologi terbaru pemeliharaan gurami. Ikan air tawar nan lezat itu kini mulai dipelihara di kolam terpal, kolam dalam, dan perairan payau. Semua dipaparkan dalam gaya penulisan khas peluang bisnis. Bagi Anda yang berminat mengikuti pelatihan, bulan depan kami akan menyelenggarakan: Budidaya Gurami dan Lele di Kolam Terpal, Budidaya Gurami di Air Payau, Pacu Produksi Udang Galah dengan Karpet Bakteri, Kiat Gemukkan Sapi Potong, dan Produksi Minyak Mawar-Melati Skala Rumahtangga. Silakan hubungi Suci/Devi/Wati di 021-8729060, 081316034009, faks 021-8729059 atau email: pelatihan@trubus-online.com dan pelatihan@trubus-online.co.id.

 

Salam,

 

Onny Untung

 

 

Onny Untung (kaos abu-abu, berkacamata) pandu icip-icip durian di Pandeglang

 

Powered by WishList Member - Membership Software