Hidup Sehat

Filed in dari redaksi, Rubrik Tetap by on 02/04/2021

Berdiri dari sebelah kiri: Emila Tri Setyowati, S.P. (Presdien Aliansi Organis Indonesia), J. Indro Surono, S.P. (anggota pengurus Bina Swadaya), Utami Kartika Putri, S.P. (Direktur PT Trubus Swadaya), dan Valentinus Suwandi (Head of Marketing Communication Trans Studio).

Di atas panggung mereka berdiri berjajar. Dari sebelah kiri Presdien Aliansi Organis Indonesia Emila Tri Setyowati, S.P., anggota pengurus Bina Swadaya J. Indro Surono, S.P., Direktur PT Trubus Swadaya Utami Kartika Putri, S.P., dan Head of Marketing Communication Trans Studio Mall Valentinus Suwandi. Tangan kanan mereka memgang gelas bening berisi ramuan kunyit-asam.

Mereka bersulang, mengangkat gelas, lalu menikmati ramuan kunyit-asam. Itulah upacara pembukaan ekshibisi “Healthy Living Expo” pada Jumat 26 Ferbruari 2021 di Trans Studio Mall, Cibubur, Kota Depok, Jawa Barat. Majalah Trubus menyelenggarakan pameran kesehatan saat pandemi virus korona untuk mengingatkan masyarakat akan warisan nenek moyang berupa jamu. Rutin mengonsumsi jamu dan herba memang pilihan tepat saat pandemi Covid-19.
Rangkaian acara serupa juga akan berlangsung di kota-kota lain secara berurutan. Pengunjung dapat mengikuti beragam acara seperti gelar wicara atau talk show dengan dokter sekaligus herbalis. Selain mengonsumsi beragam herbal, produk organik juga berperan penting dalam membangun kesehatan dan menjaga lingkungan hidup. Oleh karena itu, beberapa peserta pameran juga pelaku budidaya dan bisnis pertanian organik.

Pada kesempatan itu juga berlangsung penandatanganan kesepakatan antara Majalah Trubus dan Federasi Internasional Gerakan Pertanian Organik Internasional (The International Faderation of Organic Agriculture Movement, IFOAM) Asia. Pesiden IFOAM Asia Zhou Zejiang, anggota IFOAM di berbagai negara seperti Sundeep Kamath (India), Edgardo Uychiat (Malaysia), dan Satoko Miyoshi (Japan) turut “hadir” pada prosesi itu melalui peranti pertemuan virtual.

Sementara anggota Vice President IFOAM J. Indro Surono, S.P. hadir di lokasi pameran. “Indonesia berperan penting dalam perkembangan pertanian organik di wilayah Asia,” kata Indro yang puluhan tahun menggeluti organik. IFOAM akan berkongres di Jakarta pada 22—27 November 2021. Majalah Trubus menjadi mitra media perhelatan internasional itu. Beragam kegiatan seperti pameran, simposium, dan forum petani muda akan memeriahkan hajatan internasional itu.***

Salam

Sardi Duryatmo

Tags: ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software