Herbal Penjaga Stamina

Filed in Agro Industri, Majalah by on 21/04/2016
Machendra mengonsumsi sambiloto untuk menetralisir kontaminan makanan seperti monosodium glutamat (MSG).

Machendra mengonsumsi sambiloto untuk menetralisir kontaminan makanan seperti monosodium glutamat (MSG).

Aktivitas Brury Machendra tergolong padat. Saban bulan ia 4 kali menjadi pembicara pada pelatihan pemanfaatan herbal. Durasi pelatihan 2—5 hari. Belum lagi pelatihan yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu Machendra juga mesti mengawasi rumah sehat yang ia kelola. Semua aktivitas itu tentu saja menguras tenaga, pikiran, dan waktu Machendra.
Direktur PT Herbal Insani itu punya tip agar kesehatan tetap terjaga mesti aktivitas bejibun. Ia mengonsumsi herbal 2—3 kali per pekan. Pilihan herbal itu yakni kapsul sambiloto, jintan hitam, dan temulawak. Jika lelah, ia menenggak temulawak. Saat lelah kerja liver menjadi lebih berat sehingga banyak sel hati yang rusak. Dampaknya kondisi tubuh tidak fit. Temulawak memperbaiki sel liver yang rusak.
Ia menggunakan sambiloto jika makan sembarangan. Andrographis paniculata berkhasiat antiktoksin yang menetralisir kontaminan makanan seperti monosodium glutamat (MSG). Jintan hitam berfungsi menjaga daya tahan tubuh. Ia mengonsumsi herbal itu pagi atau malam menjelang tidur. Konsumsi herbal itu menjaga kesehatan Machendra sehingga ia dapat beraktivitas maksimal. (Riefza Vebriansyah)

Tags: ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software