Fasilitas Baru

Filed in dari redaksi by on 04/05/2015
Fasilitas baru membaca majalah Trubus dan buku terbitan Trubus. Pindai barkod untuk menyaksikan tayangan video terkait.

Fasilitas baru membaca majalah Trubus dan buku terbitan Trubus. Pindai barkod untuk menyaksikan tayangan video terkait.

Kenyamanan Anda, pembaca budiman, dalam membaca majalah Trubus kini kian lengkap. Selama ini tim produksi berupaya selalu menyajikan informasi terbaru, lengkap, langsung dari ahli dan reportase lapangan yang disajikan dalam artikel dengan bahasa yang singkat, padat, dan mudah dipahami. Kami melengkapi paparan dalam artikel itu dengan foto-foto pendukung yang menarik, gambar ilustrasi, atau foto mikroskopis. Harapannya Anda lebih mudah menangkap pesan atau informasi yang kami sampaikan di artikel.

Kini pesan itu kian lengkap dengan hadirnya format baru dalam cara penyampaian pesan. Mulai edisi Mei 2015 kami melengkapi artikel tertentu dengan fasilitas baru: tidak hanya foto atau gambar, tapi juga tautan video. Banyak pakar komunikasi seperti Barthes menyebutkan, sebuah pesan lebih mudah sampai kepada khalayak ketika disalurkan melalui media visual ketimbang kata-kata. Sebab, kata-kata memiliki keterbatasan untuk mewakili sebuah objek.

Sebuah foto, gambar, dan kini video bisa menjelaskan lebih banyak hal. Tautan video kali ini dapat Anda temukan dalam artikel eksplorasi yakni tentang bagaimana pemerintah Jepang mengembangkan dunia pertaniannya yang kini menghadapi sejumlah tantangan: luas lahan terus menyusut, usia petani kian menua. Untuk mengakses video itu cukup dengan memindai barkod yang ada di artikel dengan fasilitas pemindai pada telepon pintar. Fasilitas tautan video juga kami tampilkan dalam buku terbaru kami yakni Trubus Mclip: Hidroponik Perkotaan. Harapan kami, fasilitas baru ini akan memperkaya wawasan Anda.

Pembaca budiman, pada edisi kali ini kami juga menghadirkan informasi khusus tentang swasembada pangan dalam rubrik Info Khusus. Hal ini sejalan dengan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah era Presiden Joko Widodo. Tema Info Khusus kali ini yakni sejumlah cara untuk meningkatkan produksi cabai dan bawang merah, dua produk hortikultura penting di Indonesia. Selamat membaca dan menyaksikan video kami. ***

Salam,

 

Eby Syariefa

Tags: ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software