Buah Bermutu Peningkat Imunitas Tubuh

Filed in Peristiwa by on 05/09/2020

Produk buah segar bermerek Sunpride dari Great Giant Foods terjamin mutunya karena bersertifikasi GAP.

Yana Husein—yang bersangkutan enggan disebutkan nama aslinya—bergegas membeli beragam supleman untuk daya tahan tubuh secara daring setelah pemerintah mengumumkan adanya pasien pengidap corona virus disease-19 (Covid-19) di Indonesia. Mayoritas masyarakat Indonesia terutama di perkotaan pun melakukan hal serupa. Membeli vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Harga produk kesehatan yang meroket pun bukan halangan. Khususnya bagi masyarakat kalangan menengah dan atas. Respons Yana dan masyarakat menanggapi pengumuman pemerintah itu bisa dipahami.

Harap mafhum saat itu informasi seputar Covid-19 belum lengkap dan menyeluruh seperti saat ini. Mereka memercayai asupan aneka suplemen mampu mendongkrak imunitas tubuh sehingga terhindar dari penyakit. Sebetulnya ada cara lain memperkuat sistem imunitas tubuh yaitu mengonsumsi buah dan sayuran yang bermutu. Guru besar bidang pangan dan gizi dari salah satu universitas ternama di tanah air mengatakan, “Mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran sumber vitamin C sangat penting untuk kekebalan tubuh terutama di masa pandemi”. Kekebalan tubuh merupakan fungsi dari asupan gizi yang dikonsumsi seseorang.

Produk GGF tersertifikasi GAP   

Health Campaign Specialist dari Great Giant Foods (GGF), Nanda D. Syahpradana, menuturkan, saat ini belum ditemukan vaksin atau obat Covid-19. “Jadi obat yang paling kuat untuk mengatasi Covid-19 adalah sistem imunitas tubuh kuat yang banyak dipengaruhi oleh asupan nutrisi seseorang.,” kata Nanda. Imunitas tubuh yang kuat mengurangi risiko yang lebih fatal. Salah satu buah sumber vitamin C adalah jambu biji. Berdasarkan literatur, vitamin C dalam jambu biji mencapai 87 mg/100 gram buah.

Adapun jeruk mengandung 49 mg/100 gram buah. Bahkan penelitian terbaru dari salah satu universitas terkemuka di Indonesia menunjukkan senyawa dalam jambu biji seperti myricetin dan quercetin berpotensi sebagai antivirus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Dengan kata lain mengonsumsi jambu biji demi menjaga daya tahan tubuh sangat dianjurkan di masa pandemi. Meski begitu masyarakat mesti memahami bahwa tidak semua buah dan sayuran itu menyehatkan.

Alasannya sumber bibit, teknik budidaya, dan kegiatan pascapanen, menentukan kualitas buah dan sayuran. Alih-alih mendamba faedah kesehatan buah dan sayuran, malah gangguan kesehatan yang didapat karena mengonsumsi produk mengandung residu pestisida. Oleh sebab itulah, pilih buah dan sayuran dari produsen terpercaya yang memproduksi produknya dengan konsep ramah lingkungan dan aman bagi konsumen. Apakah ada produsen buah berkualitas prima seperti itu di Indonesia? Tentu saja ada.

Percayakan produk buah bermutu yang dikonsumsi hanya berasal dari Great Giant Foods. Great Giant Foods merupakan unit korporasi dari Gunung Sewu Group dalam bidang produk makanan dan pertanian. Unit yang produknya mencakup buah segar serta makanan dan minuman dalam kemasan itu diluncurkan pada tahun 2016. Sunpride adalah merek dagang paling terkenal dari Great Giant Foods selain Re Juve, Bonanza, Hometown, dan Cap Kodok. Guava Crystal merupakan salah satu buah segar andalan Great Giant Foods sebagai sumber vitamin C.

Dijamin produk itu menyehatkan dan aman bagi konsumen serta ramah lingkungan. Musababnya produk buah dari Great Giant Foods itu tersertifikasi Good Agricultural Practices (GAP). PT Great Giant Pineapple—salah satu unit bisnis Great Giant Foods—adalah satu-satunya pemegang sertifikasi GAP di Indonesia untuk buah Pisang Cavendish, Nanas Honi, dan Guava Crystal dengan merek Sunpride. Diraihnya sertifikasi GAP membuktikan PT Great Giant Pineapple menerapkan sistem produksi yang memastikan keamanan produk buah segar dan kelestarian lingkungan.

Makan buah setiap hari

Head of Product Management and Marketing, PT Sewu Segar Nusantara, Luthfiany Azwawie, mengatakan produk yang tersertifikasi GAP terjamin keamanannya mulai dari aspek higienis, dapat ditelusuri (traceability), dan bebas residu pestisida. Tidak heran jika produk-produk Great Giant Foods diterima di pasar global. “Kami juga sudah bisa menembus pasar Jepang yang ketentuannya sangat ketat itu,” kata Luthfiany. Lebih lanjut ia mengatakan Sunpride tidak hanya pisang, tapi juga Nanas Honi dan Guava Crystal.

Ayo pilih dan konsumsi produk-produk Great Giant Foods yan terbukti berkualitas istimewa, menyegarkan, dan menyehatkan. Supaya asupan nutrisi lebih lengkap, Great Giant Foods menganjurkan untuk mengonsumsi aneka buah Sunpride berbeda setiap hari. Masyarakat bisa mengonsumsi Pepaya Calina pada hari Senin, lalu Jeruk Pamelo pada hari Selasa, dan Guava Crystal pada hari Rabu. Sementara pada hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu masyarakat disarankan menikmati kelezatan Jeruk Medan, Pisang Cavendish, Pepaya California, dan Nanas Honi.

Anjuran mengonsumsi buah sehat setiap hari dari Great Giant Foods itu sejalan dengan pola hidup sehat yang mesti dilaksanakan setiap orang pada masa pandemi. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Reihana, M.Kes., mengatakan,” Beberapa contoh kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat antara lain melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi buah dan sayuran, tidak merokok dan mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, serta membersihkan lingkungan”. Menurut Reihana vitamin C dalam jambu biji mampu merangsang pembentukan antibodi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sudah saatnya buah lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Itu sudah dibuktikan oleh Great Giant Foods. Pasar dunia telah menggelar karpet merah untuk produk-produk lokal dari Great Giant Foods yang berkualitas internasional. Masyarakat dapat menemukan produk-produk Great Giant Foods di berbagai pasar swalayan di Indonesia. Luthfiany menjelaskan jaringan distribusi PT Sewu Segar Nusantara—salah satu unit bisnis Great Giant Foods—mencakup 113 kota di 9 cabang (Lampung, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Balikpapan). (Riefza Vebriansyah)

Tags: , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software