Biarkan Daun Bicara

Filed in Majalah, Tanaman hias by on 06/01/2020

The Wings of Cycas
Ruth Widya Sari (DPC IPBI Jakarta Selatan) mendesain busana dari daun hanjuang merah yang dilengkapi dengan sepasang sayap dari daun sikas. Ruth mempercantik busana rancangannya dengan baby’s breath, palem waregu, dan asparagus bintang.

 

<script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<ins class=”adsbygoogle”
style=”display:block”
data-ad-format=”fluid”
data-ad-layout-key=”-er+o+l-go+rw”
data-ad-client=”ca-pub-4696513935049319″
data-ad-slot=”3417295201″></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Keindahan daun dalam rangkaian bunga. Bukan sekadar elok, daun-daun itu juga berkisah.

Hanjuang Cordyline fruticosa menutup tubuh, paduan daun sikas jepang Cycas revoluta dan waregu Rhapis excelsa membentang laksana sayap. Baby’s breath Gypsophyla paniculata putih menambah elok rangkaian. Di tangan Ruth Widya Sari dedaunan itu menjadi bidadari. Ia membuktikan, dedaunan bukan lagi sebagai tambahan, melainkan pemeran utama dalam sebuah rangkaian flora. Daun sumber inspirasi.

Seorang seniman flora bisa menciptakan desain flora yang bernilai seni tinggi dari keindahan bentuk dan warna dedaunan. Rangkaian bukan lagi dilihat dari penggunaan flora yang mewah, tetapi bentuk yang tak biasa dan detail. Kehadiran daun bisa mewakilinya. Kecantikan rangkaian daun itu hadir dalam demo merangkai bunga pada pagelaran Trubus Agro Expo 2019.

Lady of Rhapis excelsa
Lucia Raras (ketua DPP IPBI) mempersembahkan rangkaian daun dalam wujud gaun yang elegan. Raras memanfaatkan palem waregu untuk membuat gaun impiannya. Aksen emas pada gaun memberikan kesan mewah. Raras melengkapi gaun dengan ikat kepala yang juga terbuat dari palem waregu.

Acara di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, itu menghadirkan 12 rangkaian daun dari 12 seniman flora profesional. Para anggota Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) itu memanfaatkan 6 jenis dedaunan yakni palem, futoi, paku-pakuan, sikas, pandanus, dan liriope. Dedaunan yang kerap menghiasi taman itu tampil menawan dan berbicara. (Andari Titisari)

Love Like Wave
Mengusung konsep cinta seperti ombak di laut yang datang dan pergi, Sri Utami (DPC IPBI Jakarta Selatan) membuat rangkaian dari kumpulan daun palem kuning. Utami cukup meletakkan beberapa helai bunga baby’s breath untuk menambah kesan manis dalam rangkaian buatannya.

Tags: , ,

 

Powered by WishList Member - Membership Software