Peresmian Museum Pertanian

Filed in Peristiwa by on 23/04/2019

Museum Pertanian perdana dibuka pada Tanggal 22 April 2019

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian

Museum Tanah yang berdiri di Jalan Ir. H. Juanda nomor 98, Bogor itu kini tak kesepian lagi. Musababnya di belakang museum yang diresmikan pada tahun 2017 itu telah dibangun Museum Pertanian dan disahkan oleh Kementerian Pertanian pada Senin, 22 April 2019. Peresmian museum seputar pertanian terlengkap dan terbesar di Indonesia itu ikut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Ir. Syukur Iwantoro, M.S., M.B.A., Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Drh. I Ketut Diarmita, M.P., dan Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim. Museum yang dibangun dengan bantuan Pemerintah Belanda itu memiliki dua gedung fungsional yang berisi berbagai informasi pertanian Indonesia, dari mulai sejarah pertanian Indonesia, serba-serbi pertanian, hingga agroteknologi mutakhir yang menggambarkan masa depan pertanian Indonesia.

Pengunjung pun bisa merasakan berbagai fasilitas seperti pojok-pojok multimedia di tiap lantainya, displai interaktif, ruang sinema, area atap yang didesain untuk menikmati pemandangan kota hingga Gunung Salak, hingga pojok kopi tempat icip-icip kopi, teh, dan kakao Indonesia. Serasi dengan tema museum “connecting the past to the future” wahana ini memang diciptakan sesuai dengan selera generasi muda yang gemar berswafoto.

Penekanan tombol simbolis Kementan bersama dengan para penggagas Museum Pertanian

Tiap sudut museum ini secara estetika menyenangkan, disamping memberikan informasi dan dorongan kepada milenial untuk ikut andil memajukan pertanian Indonesia. Destinasi eduwisata baru di Kota Bogor itu tidak memungut biaya untuk tiga bulan pertama. (Tamara Yunike)

Tags: , , ,

Powered by WishList Member - Membership Software