Mentan Sempatkan Bincang Santai Dengan Petani Bone

Filed in Peristiwa by on 08/04/2019

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyempatkan bertatap muka dengan para petani di sela-sela kunjungan kerja di Bone, Sulawesi Selatan. Keakraban yang kuat tampak terjalin antara Mentan dengan para petani. Mentan yang ditemani Kabadan PPSDMP, Dr. Momon Rusmono dan Kapusdik BPPSDMP, Dr. Idha Widhi Asanti.MS tampak berbincang santai dengan para petani, bak keluarga dekat. Pertemuan malam itu dengan Mentan menjadi demikian cair.

Kabupaten Bone, adalah salah satu daerah penting yang menjadi perhatian Mentan. Berbagai program pengembangan pertanian dilakukan di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Bone, Sulawesi Selatan. Di antaranya, percetakan sawah baru, pemberian alsintan, bibit dan benih padi gratis. Termasuk juga pembangunan bendungan dan irigasi untuk mengairi sawah dan tanaman lain.

Selama 4,5 tahun pemerintahan, bantuan Kementan yang masuk ke Sulawesi Selatan sangat signifikan. Tak heran bila laju pertumbuhan pembangunan ekonomi di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bone sangat pesat. Bahkan capaiannya menjadi yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan. Itu menunjukkan kesejahteraan masyarakat berkat kemajuan sektor pertanian.

Mentan Amran mengungkapkan capaian lain pembangunan pertanian selama pemerintah Jokowi-JK. Salah satunya dibuktikan dengan peningkatan nilai ekspor 2018. Selain itu, terdapat pula bantuan alat mesin pertanian 2014 hingga 2018 dan dilakukan juga kerjasama Kementan dengan TNI AD yang membuahkan hasil cetak sawah pada tahun 2015-2017. Capaian tertinggi dalam sejarah pertanian di Indonesia. Itu membuktikan komitmen kuat Kementerian Pertanian yang dipimpin Andi Amran Sulaiman dalam pencapaian swasembada pangan nasional dan peningkatan pembangunan pertanian Indonesia.

Tags: , , , , ,

Powered by WishList Member - Membership Software