Maskoki Terbaik

Filed in Majalah, Satwa by on 05/04/2018
Glen Pemilik Ikan Peraih GC 3

Glen Pemilik Ikan Peraih GC 3

Senyum kebahagiaan menghias wajah Glen Alman lantaran maskoki miliknya meraih gelar grand champion (GC). Itu prestasi tertinggi di kontes maskoki nasional. Pencapaian maskoki berjenisIkan berumur 15 bulan itu langganan juara. “Itu adalah gelar GC ketiga. Sebelumnya maskoki itu mendapatkan GC di 2 kontes nasional pada April 2017 dan Desember 2017,” kata pehobi asal Bandung, Jawa Barat, itu. ryukin itu sesuai target Glen.

Menurut juri dari Jakarta, EJ Shiew Khim, ikan itu layak menang karena berpenampilan gagah, warna bagus, dan aktif berenang. “Secara keseluruhan maskoki itu memenuhi syarat menjadi juara. Hampir tidak ada kekurangannya,” kata Khim. Glen mengatakan tidak ada perawatan khusus untuk maskoki jawara. Ia meletakkan ikan itu dan sekitar 40-an ikan sejenis di dalam kolam berukuran 4 m x 3 m x 1,2 m.

Glen mangandalkan alat pemberi pakan otomatis untuk pakan maskoki. Pemberian pakan 7 kali sehari. Pehobi 1 gcmaskoki sejak 2011 itu sangat memperhatikan kondisi air. Selalu ada penggantian air baru setiap hari sehingga ikan nyaman. Ukuran kolam yaang tergolong besar pun membentuk tubuh ikan lebih padat dan kuat. Harap mafhum ikan “terpaksa” banyak berenang untuk mendapatkan pakan. Dengan cara itu ikan kepunyaan Glen berpenampilanDSC_0655

maksimal Bahkan ada peserta dari Singapura dan Malaysia. Menurut Abas kontes bertujuan meningkatkan daya jual maskoki di Indonesia dan sebagai wadah para pehobi menunjukkan ikan hasil perawatan mereka. Pada kontes besutan Goldfish Friendship itu Yung Lie menjadi juara umum. (Riefza Vebriansyah)

 

 

Untitled-2 Untitled-3

Tags: ,

Powered by WishList Member - Membership Software