Kumpulan Orang Terhormat

Filed in Agro Industri, Majalah by on 12/09/2017
PT Soho Global Health menerapkan teknologi modern dalam menghasilkan produk.

PT Soho Global Health menerapkan teknologi modern dalam menghasilkan produk.

PT Soho Global Health salah satu perusahaan farmasi pertama di Indonesia. Pada 1946 almarhum Tan Tjhoen Lim mendirikan PT Ethica Industri Farmasi. Perusahaan itu menjadi perusahaan pertama yang memproduksi obat injeksi. Lima tahun berselang terbentuk PT Soho yang bergerak di industri obat produk natural. “Pada 1990 Soho mulai agresif mengeluarkan produk,” ujar Made Dharma Wijaya, executive vice president PT Soho Global Health.

Soho kepanjangan dari societas honorabilis, yang artinya kumpulan orang orang yang terhormat. Perusahaan mengadopsi lambang segitiga berwarna hijau dengan lambang cangkang kapsul di dalamnya. Segitiga menggambarkan perusahaan yang kokoh. Warna hijau menunjukkan alami, sedangkan warna biru melambangkan kesejahteraan. Perusahaan yang beroperasi sejak 71 tahun lalu itu bergerak di bidang industri herbal karena ingin mengembangkan bahan alam tanahair.

“Indonesia memiliki 30 ribu jenis tanaman yang berpotensi sebagai obat,” ujar Made. Agar tetap diminati pasar Soho menyeimbangkan teknologi dengan memodernisasi bahan baku sehingga tetap mengikuti perkembangan pasar. Misalnya saja dengan menghasilkan produk berupa tablet siap minum. Atau menghasilkan herbal dengan cita rasa yang cukup enak. Dengan begitu citra jamu yang pahit menjadi hilang. Pengemasannya pun sangat menarik sehingga jauh dari kesan kuno. (Desi Sayyidati Rahimah)

Tags:

Powered by WishList Member - Membership Software