Jejak Agribisnis Pemuda

Filed in Majalah, Sayuran by on 14/12/2017

577_ 132-1Pemuda menentukan masa depan pertanian Indonesia.

Setelah mengulas kiprah 28 pengusaha muda bidang pertanian di edisi Oktober 2017, Trubus mengundang 10 dari mereka ke seminar di Bogor pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Gelar wicara atau talk show Wiratani Muda bertajuk “Jadi Petani itu Keren” itu menarik sekitar 300 peserta dari berbagai kalangan. Menurut sekretaris Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi Manajemen Institut Pertanian Bogor, Dr. Burhanudin, kata wira merepresentasikan perjuangan para pemuda untuk mencapai visinya melampaui impiannya.

Mantan Wakil Menteri Pertanian dan dan Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, M.Si. yang menjadi moderator seminar itu menyatakan, “Perlu ada arus baru generasi muda yang berpikir bahwa petani itu keren,” kata Bayu.

Acara gelar wicara itu juga dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Staf Presiden, Maria Monica, yang mengapresiasi dan mendorong munculnya lebih banyak petani muda. Pemangku kepentingan lain yang hadir yakni dari Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB), Bank Rakyat Indonesia, Telkom, Kadin, dan Inagro. Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank BJB, Arief Setyahadi, menyambut baik acara pertemuan para wiratani muda yang diselenggarakan oleh Trubus bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu. Sebab Bank BJB juga memiliki perhatian terhadap pengembangan usaha masyarakat, khususnya pemuda.

Pemimpin redaksi Majalah Trubus, Evy Syariefa, dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara gelar wicara wiratani muda adalah sebagai upaya untuk kian memperluas semangat bertani pada lebih banyak anak-anak muda. (Muhammad Awaluddin)

Tags: ,

Powered by WishList Member - Membership Software